Minggu, 5 Mei 2024

Ratusan Warga Malaysia akan ke Palembang Saksikan Gerhana Matahari

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sebanyak 500 wisatawan dari Malaysia akan menyaksikan gerhana matahari total dari kawasan Palembang pada 9 Maret 2016 mendatang.

Kepada Antara, Irene Camelyn Sinaga, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan mengatakan, kedatangan ratusan wisatawan dari Malaysia ini menunjukkan minat masyarakat dari luar negeri untuk menyaksikan gerhana matahari total cukup tinggi.

“Wisatawan Malaysia itu akan ke Palembang untuk menyaksikan gerhana matahari total tersebut,” kata dia, Senin (15/2/2016).

Ia mengatakan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan bekerja sama dengan biro perjalanan dan PHRI dalam mengkoordinir para tamu yang hadir di Palembang tersebut.

Khusus wisatawan Malaysia, menurut informasi yang ia peroleh, ingin melihat gerhana matahari total dari danau SKI Air Jakabaring Palembang.

“Itu nantinya akan diakomodir supaya wisatawan mancanegara tersebut lancar sekaligus dapat menyaksikan secara baik kejadian alam tersebut,” ujar dia.

Manurut Irene, pihaknya telah menyiapkan beberapa titik untuk menyaksikan gerhana di Palembang, di antaranya jembatan Ampera dan danau SKI Air Jakabaring Palembang.

Untuk di jembatan Ampera, katanya, akan ada berbagai atraksi dan kegiatan sebelum dan saat terjadinya gerhana tersebut. Untuk itu jembatan Ampera akan ditutup sementara supaya masyarakat leluasa dalam menyaksikan fonemena alam tersebut. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs