Jumat, 17 Mei 2024

Rem Blong, Tronton Tabrak Empat Kendaraan Hingga Kepala Truk Terbakar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Akibat rem blong, truk tronton muat gula menabrak empat kendaraan hingga kepala truk ludes terbakar di jalur Purwodadi arah Surabaya, Selasa (23/2/2016). Foto: Sayfi Abdillah via e100

Akibat rem blong, truk tronton muat gula menabrak empat kendaraan hingga kepala truk ludes terbakar di jalur Purwodadi arah Surabaya, Selasa (23/2/2016).

AKP Hendro Gunawan Kasatlantas Polres Pasuruan mengatakan, empat kendaraan yang ditabrak yakni sepeda motor Jupiter nopol N 5558 JZ, mobil Karimun nopol N 1339 GN, Mobil Avanza nopol S 1443 JA dan truk muat kayu nopol N 8581 US.

“Awalnya truk tronton rem blong kemudian menabrak Avanza lanjut menabrak sepeda motor, Karimun dan yang terakhir menabrak truk gandeng muat kayu. Gandengan truk muat kayu ini sampai masuk ke sungai,” kata AKP Hendro pada Radio Suara Surabaya.

Akibat kecelakaan ini, sopir truk tronton muat gula atas nama Abdul Rohman (57) warga Malang dalam kondisi meninggal dunia. Sopir tronton meninggal setelah terjepit dan ikut terbakar saat kepala truk terbakar.

Sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka ringan karena setelah tertabrak sempat terlempar beberapa meter. Saat ini korban sudah dibawa ke RS Pandaan.

Kecelakaan beruntun ini menyebabkan jalur Malang arah Surabaya ditutup sementara sehingga jalur Surabaya arah Malang dicontra flow.

“Tinggal satu kendaraan lagi sudah kita pinggirkan. Truk juga sudah kita geser ke SPBU Purwodadi. Jalur masih ditutup karena ada tumpahan oli sekitar lokasi sama muatan kayu yang belum selesai dipindahkan. Sedikit lagi kita buka jalurnya,” tambah dia. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs