Jumat, 3 Mei 2024

Risma akan Resmikan Jembatan Air Mancur Kenjeran 9 Juli

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Jembatan Kenjeran dilengkapi air mancur menari dilengkapi lampu warna-warni, Kamis (7/4/2016) Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya akhirnya menyatakan peresmian Jembatan Wisata di kawasan Taman Hiburan Pantai Kenjeran pada awal Juli 2016.

“Insya Allah tanggal 9 Juli kita resmikan, ya,” ujarnya di tengah acara buka bersama dengan media di Kediaman Wali Kota Surabaya, Senin (27/6/2016).

Risma sebelumnya mengatakan, dia menamai jembatan dengan air mancur menari itu sebagai “Jembatan Surabaya” Air mancur menari itu, khusus dibeli oleh Risma dari Korea.

Dia pun berharap, jembatan dengan desain futuristik dengan biaya pembangunan senilai Rp200 miliar dari APBD Kota Surabaya itu, menjadi ikon baru.

Mengikuti peresmian “Jembatan Surabaya”, Pemkot Surabaya juga ngebut mengerjakan Taman di depan SIB Bulak, yang akan dinamai sebagai “Taman Surabaya.”

Di taman itu, akan berdiri patung Suro dan Boyo, seperti yang ada di depan Kebun Binatang Surabaya juga di Taman Skate dan BMX, namun dengan ukuran lebih besar.

“Kalau di KBS itu anaknya, di Taman BMX itu ibunya. Karena tempatnya lebih tinggi. Lha yang ada di Taman Surabaya itu embah (nenek)-nya,” ujar Risma.

Risma juga mengungkapkan rencananya memfasilitasi kedua ikon baru di Surabaya itu dengan cable car (kereta gantung) demi memanjakan wisatawan.

“Cable car ini nanti memanjang, terus dari Jembatan Suramadu menyusuri pantai, hingga ketemu Jembatan Surabaya dan Taman Surabaya,” ujarnya.

Peresmian Jembatan dan pengerjaan Taman ini, semua dilakukan oleh Pemkot Surabaya untuk menyambut ajang Prepatory Commitee Meeting Ketiga untuk Habitat III PBB, pada akhir Juli 2016.(den/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs