Jumat, 3 Mei 2024

Salip dari Lajur Tengah, Bus Tabrak Truk dan Pekerja Proyek Marka Jalan di Trowulan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Truk TNI AL terguling di depan SMPN Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, setelah ditabrak Bus Rukun Jaya, Senin (26/9/2016). Foto: ‏@ceheye via e100ss

Kecelakaan maut terjadi di depan SMPN 2 Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (26/9/2016) pagi. Sebuah bus yang melaju dari arah Jombang menuju Surabaya menabrak pekerja proyek marka jalan dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia, dan beberapa orang terluka.

AKP Suwarso Kanit Lantas Polsek Trowulan menjelaskan berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, sekitar pukul 05.00 WIB memang ada proyek pengecatan marka jalan yang sudah selesai. Saat itu, para pekerja hanya tinggal merapikan.

Di lokasi ada truk proyek yang berhenti di lajur kiri, sedangkan di lajur kanan ada sebuah truk milik Angkatan Laut (AL) yang melaju ke arah Surabaya. Di saat yang bersamaan, ada bus yang mencoba menyalip dari lajur tengah antara truk AL dengan truk proyek marka jalan.

“Truk AL yang tersenggol bus seketika oleng kemudian terguling hingga menabrak lampu penerangan jalan. Sedangkan bus yang kehilangan kendali menabrak truk proyek serta beberapa pekerja, termasuk korban meninggal yang bertugas mengatur lalu lintas di lokasi proyek marka jalan,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Senin (26/9/2016).

Selain itu, lanjut AKP Suwarso, juga ada seorang pengendara motor yang pada saat kejadian tepat berada di depan bus ikut ditabrak hingga korban mengalami patah tulang kaki.

“Sekarang, korban meninggal sudah dibawa ke RSUD Mojokerto, sementara yang luka dibawa ke RS Islam Sakinah Mojokerto. Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Polsek Trowulan,” tegasnya.

Polsek Trowulan sampai saat ini belum mengetahui identitas korban meninggal dan yang mengalami luka, maupun pengemudi Bus Rukun Jaya yang menabrak.

“Kami masih melakukan proses pencairan dan belum mendapatkan data-data korban. Untuk penyebab kecelakaan juga masih diselidiki Polres,” tandas Suwarso. (rid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs