Jumat, 3 Mei 2024

Sebuah Bom Mortir Ditemukan Warga di Belakang Polsek Tegalsari

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tim Gegana saat melakukan pemeriksaan penemuan mortir di Jl Kedunganyar Wetan, Sabtu (26/3/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sebuah bom militer jenis mortir ditemukan warga di saluran got di Jalan Kedunganyar Wetan Surabaya, Sabtu (26/3/2016). Bom mortir militer ditemukan dua petugas PU Binamarga saat melakukan pengerukan saluran.

Aiptu J Hutahayan Kepala SPKT Polsek Tegalsari mengatakan, mortir jenis lontar ini ditemukan oleh Sarimo dan Adi dua orang petugas PU Binamarga saat melakukan pengerukan saluran di Jalan Kedunganyar Wetan. Saat dilakukan pengerukan di dekat tempat pembuangan sampah, tiba-tiba ada besi yang menyerupai mortir.

“Adi yang menemukan barang tersebut kemudian memberikan ke tukang rosok yang kebetulan melintas. Tapi, tukang rosok tidak mau dan menyarankan melaporkan ke Polisi,” ujarnya di Mapolsek Tegalsari, Sabtu (26/3/2016).

Setelah diserahkan ke Polsek Tegalsari, kemudian tim Gegana Polda Jatim meluncur ke lokasi untuk mengamankan bom militer itu.

Kompol Teguh Santoso Wakaden Gegana Satbrimob Polda Jatim mengatakan, begitu mendapatkan laporan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi. Ada 10 personel yang ikut mengamankan satu buah Mortir dengan panjang 25 centi meter berdiameter 7 centi meter dan dalam kondisi fuse tidak ada (terbuka).

“Setelah dilakukan pendataan kemudian dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim,” katanya.(bid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs