Kamis, 25 April 2024

Sekda Jatim Minta PNS Lebih Loyal

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Akhmad Sukardi, Sekretaris Daerah Jawa Timur minta seluruh staf maupun pejabat di lingkungan Pemerintah Jawa Timur bisa menunjukkan loyalitasnya terhadap pekerjaan.

“PNS itu baik itu staf maupun yang memiliki jabatan harus loyal. Loyal dalam artinya selalu menomorsatukan pekerjaan,” kata Sukardi, ketika melantik beberapa pejabat eselon III dan IV di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur, Senin (18/4/2016).

Ciri orang yang tidak loyal, diantaranya adalah tidak disiplin terhadap jam kerja. Sering terlambat, bahkan sering keluar di jam kantor merupakan bagian dari ketidakloyalan.

Padahal, loyalitas merupakan bagian terpenting dalam pekerjaan. Dia mencontohkan, menjadi pejabat eselon III dan IV harus memiliki loyalitas jika ingin karirnya cepat naik.

“Selain itu, PNS juga harus menyamakan frekwensi dengan pimpinannya. Jadilah PNS yang loyal sehingga jenjang karir cepat meningkat,” ujarnya.

Secara khusus, Sukardi berharap kepada seluruh pegawai agar dalam bekerja selalu amanah dan bertanggung jawab. Tak hanya itu, dalam menjalankan pekerjaan pegawai harus senantiasa bermanfaat bagi orang lain.

Sementara itu, pelantikan kali ini dilakukan sesuai Keputusan Gubernur Jatim Nomor 821.2/429 dan 430/212/2016 tanggal 31 Maret 2016. Dalam pelantikan tersebut dilantik sebanyak lima eselon III dan tujuh eselon IV. (fik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs