Rabu, 1 Mei 2024

Semalam Terbakar, Hari Ini Mall Neo Soho Tetap Buka

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan

Kebakaran di Gedung Neo Soho, kawasan Podomoro City, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (9/11/2016) malam, tidak mengakibatkan korban jiwa.

Keterangan itu disampaikan Justini Omas, Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land.

“Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tadi malam,” katanya melalui rilis yang diterima redaksi suarasurabaya.net, Kamis (10/11/2016).

Sumber kebakaran, lanjut Justini, berasal dari area Apartemen Soho Podomoro City, gedung di atas Neo Soho Mall, yang masih dalam tahap konstruksi, belum berpenghuni sekitar pukul 20.30 WIB.

“Api menjalar ke sisi facade/luar gedung yang masih terbungkus plastik ACP, sehingga kencangnya angin mengakibatkan api cepat membesar di sisi luar gedung. Penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan,” paparnya.

Setelah sekitar dua jam terbakar, kondisi di dalam gedung, baik apartemen Soho Podomoro City yang masih kosong maupun Neo Soho Mall, tidak mengalami kerusakan serius karena api tidak sampai masuk ke dalam gedung.

Justini menambahkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB dibantu petugas pemadam kebakaran dan fasilitas pemadam gedung yang berfungsi dengan baik.

“Hari ini, Central Park Mall dan Neo Soho Mall tetap buka dan beroperasi normal seperti biasa,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Gedung Neo Soho sebetulnya belum resmi beroperasi sebagai apartemen dan mall. Bahkan, proses pembangunannya juga belum selesai 100 persen. (rid/dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs