Jumat, 19 April 2024

Seribu Siswa Melukis di Atas Dayung

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mengajak generasi muda cinta bahari, seribu siswa melukis dengan media dayung, Kamis (7/1/2016). Foto: Totok suarasurabaya.net

Menggunakan media lukis papan kayu yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai dayung, Kamis (7/1/2016) sekitar 1.000 siswa mengikuti lomba melukis sebagai bagian dari upaya cinta bahari di Indoor Sport, Armatim, Surabaya.

Lomba yang menjadi bagian dari hari ulang tahun ke 31 tahun Yayasan Hang Tuah kali ini memang secara khusus mengajak siswa sebagai bagian generasi muda bangsa lebih mencintai kebaharian.

“Sebagai negara bahari, kecintaan terhadap kebaharian memang sebaiknya dipupuk sejak usia dini. Pada kegiatan lomba melukis dayung ini dipilih tema cinta bahari,” terang Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman Kadispen Armatim.

Para peserta yang membawa peralatan lukis langsung terlihat serius menorehkan aneka warna di atas obyek gambar yang mereka buat diatas media dayung tersebut.

Beberapa peserta memilih obyek lukis aneka jenis ikan dan habitat laut serta bawah laut. Di antaranya gambar ikan, gurita, lumba-lumba serta terumbu karang.

“Aneka obyek memang diperbolehkan. Yang terpenting adalah habitat laut serta kebaharian. Kekayaan bahari negeri ini kan sangat luar biasa,” ujar Maman.

Sementara itu masih dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 31 Yayasan Hang Tuah juga digelar beberapa lomba. Di antaranya bola volley, volley pantai dan renang.(tok/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs