Sabtu, 28 November 2020

Setelah 51 Tahun, Fakultas Bisnis UKWMS Buka Prodi Kewirausahaan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mahasiswa diajak menghadapi perkembangan pereknomian bangsa berbekal pengetahuan kewirausahaan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Hadapi perkembangan dan tantangan zaman, Fakultas Bisnis UKWMS membuka program studi baru. Kewirausahaan, yang diharapkan mampu menjawab tantangan perkembangan ekonomi bangsa.

Di usia ke 51 tahun Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) membuka satu program studi baru. Program studi Kewirausahaan.

Fakultas yang awalnya hanya memiliki dua program studi tersebut kemudian seiring perkembangan usianya menjawab tantangan masa depan dengan menghadirkan program studi baru yang dinilai sangat dibutuhkan generasi mendatang sebagai bekal menghadapi tantangan masa depan.

“Dua program studi sebelumnya Manajemen dan Akutansi sudah cukup dikenal dan diminati masyarakat. Seiring dengan perkembangan kebutuhan masyarakat maka kami buka satu program studi baru, Kewirausahaan,” kata Dr. Lodovicus Lasdi, MM., Ak., Dekan Fakultas Bisnis UKWMS.

Dengan dibukanya program studi baru tersebut, lanjut Lasdi, diharapkan masyarakat lebih paham dan tahu bahwa kewirausahaan merupakan bagian penting dari perkembangan perekonomian bangsa. Dan guna menghadapi tantangan di masa depan, pengetahuan kewirausahaan menjadi penting.

“Kewirausahaan merupakan tonggak penting perekonomian bangsa. Kami benar-benar peduli dan memutuskan untuk mendukung kemajuan bangsa dengan membawa cita rasa dan lokalitas kampus UKWMS dalam berkarya melalui wirausaha,” kata Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Rektor UKWMS.

Meskipun secara khusus fakultas membentuk program studi Kewirausahaan sebagai program studi baru, tetapi sebenarnya mata kuliah kewirausahaan sendiri sudah lama diperkenalkan pada mahasiswa Fakultas Bisnis.

Bahkan Kewirausahaan jadi mata kuliah wajib bagi mahasiswa Fakultas Bisnis yang memilih program studi Akutansi. “Kami yang berasal dari Jurusan Akuntansi, diwajibkan untuk mengambil mata kuliah Kewirausahaan di semester 6. Karena mata kuliah wirausaha itu penting,” ujar Yogie satu diantara mahasiswa, Sabtu (12/11/2016).

Sebagai bentuk apresiasi, dibukanya program studi Kewirausahaan, sejak Jumat (11/11/2016) hingga Minggu (13/11/2016) Fakultas Bisnis menggelar open house dan DNA Market yang diikuti para mahasiswa sekaligus menjadikannya sarana praktek membuat produk-produk yang dijual.

Digelar di Grand City Mall Surabaya, selain bazaar sejumlah diskusi menghadirkan pembicara diantaranya, Amanda Kohar (Selebgram), Andrew Limanto (CEO Dua Kelinci), Elok Rege Napio dan Kharis Kirani (Desainer Nasional), Jimmy Dimas Wahyu (Motivator Investasi), serta Lukas Atmaja (Dosen UKWMS sekaligus fotografer profesional).(tokipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Sabtu, 28 November 2020
26o
Kurs