Minggu, 5 Mei 2024

Sholat Ghaib Hormati Almarhum Istri Bung Tomo

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto Almarhumah Sulistina Sutomo, dan dibelakangnya para siswa SMP MUhammadiya 5 ikuti sholat ghaib. Foto: Totok suarasurabaya.net

Masih mengenakan pakaian seragam sekolah, ratusan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 5 Surabaya mengikuti Sholat Ghaib sebagai sebeuah bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa yang diberikan Almarhumah Sulistina yang tidak lain adalah istri Bung Tomo.

Sulistina tidak hanya mendampingi Bung Tomo disaat situasi tenang, tanpa peperangan. Dari sejumlah buku dan catatan sejarah, Sulistina mendampingi dan turut serta disebelah Bung Tomo dimedan-medan perang di sejumlah kota di Jawa Timur.

“Beliau tidak hanya mendampingi Bung Tomo disaat situasi aman. Beliau juga mendampingi Bung Tomo di medan perang. Semoga ini menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk memiliki empati terhadap para pejuang sekaligus pengabdian bagi negara,” terang Muslikan Kepala SMP Muhammadiyah 5 Surabaya.

Usai menggelar Sholat Ghaib, para siswa melakukan pemasangan kain Ikhram pada foto Almarhumah Sulistina juga sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa beliau semasa hidupnya.

“Anak-anak juga diberikan kesempatan untuk mengungkapkan perasaan atau rasa hormatnya kepada almarhum istri Bung Tomo dengan cara menuliskannya diatas selembar plastik putih yang didalamnya juga ditempeli foto-foto almarhumah Sulistiana bersama Bung Tomo,” kata Muslikan.

Sementara itu Awaludin satu diantara siswa SMP Muhammadiyah 5 Surabaya mengaku bangga memiliki pejuang perempuan yang mendampingi Bung Tomo disetiap saat. “Situasi pernag juga mendampingi Bung Tomo, tentunya sangat membanggakan,” kata Awaludin saat ditemui suarasurabaya.net.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs