Senin, 6 Mei 2024

Siap ke Jerman, Tiga Siswa Surabaya Juarai Lomba Robot Asia

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya pemenang lomba robot Asia. Foto: Totok suarasurabaya.net

Berhasil merebut juara pertama pada lomba Robo Cop tingkat Asia yang digelar di Singapura, 3 siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya bersiap menuju Jemran untuk mengikuti lomba robot tingkat internasional.

Ke 3 siswa tersebut, Firman Fathoni, Alwansyah Muhammad, dan Gatra Reyhansyah adalah siswa kelas 6 yang memang menyenangi bidang robotika di sekolahnya.

Dengan kategori robot Rescue Primary, para siswa sekolah dasar ini berhasil menyisihkan sejumlah negara peserta lainnya diwilayah Asia, seperti China, dan Jepang.

“Tentunya ini sangat membanggakan. Kami berharap mereka ini nanti menjadi duta bangsa sehingga dapat mengharumkan negara dan bangsa melalui keterampilan yang mereka miliki. Ini prestasi luar biasa,” kata Edi Susanto Kepala SD Muhammadiyah 4 Surabaya.

Setelah berhasil menjuarai lomba ditingkat Asia, lanjut Edi, para siswa ini dipersiapkan untuk mengikuti lomba ditingkat Internasional yang dijadwalkan digelar di Jerman.

Beberapa persiapan sudah dilakukan tim robotika SD Muhammadiyah 4 Surabaya, sebelum mereka berangkat menuju ke Jerman. “Kami memang sudah mempersiapkan anak-anak terus berlatih, sebelum berangkat ke Jerman,” ujar Edi saat ditemui suarasurabaya.net, Selasa (5/4/2016).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs