Sabtu, 18 Mei 2024

Simpan Sabu-sabu, Wakapolsek Balongbendo Ditangkap

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi.

AKP Hariyanto Wakapolsek Balongbendo ditangkap karena diduga menyimpan narkoba jenis sabu-sabu. Kini, oknum perwira polisi ini harus menjalani pemeriksaan internal di Polresta Sidoarjo.

“Memang benar ada, dia masih menjabat sebagai Wakapolsek,” kata AKBP Anwar Nasir Kapolresta Sidoarjo, saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Senin (14/11/2016).

Anwar menjelaskan awal terungkapnya kasus ini. Pada Minggu (14/11/2016) malam dia mendapat laporan dari anak buahnya, ada seorang tahanan yang melarikan diri. Sebagai pimpinan, dia melakukan pengecekan ke setiap sudut ruang tahanan di Polsek Balongbendo.

Saat itulah, AKBP Anwar Nasir melihat ada yang aneh di sekitar Polsek dan melakukan pemeriksaan di setiap ruangan, termasuk ruang Kapolsek dan Wakapolsek Balongbendo.

Hasilnya, ditemukan sembilan butir amunisi untuk senpi jenis revolver dan ‎dua poket sabu-sabu. Serta kunci kendaraan dan STNK mobil Toyota Yaris bernomor polisi L 1576 YS.

“Saya yang memimpin langsung dan menangkapnya. Sekarang ini masih didalami, sama anggota. Detailnya besok saja,” ujar dia. (bry/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs