Jumat, 3 Mei 2024
Teror Prancis

Sopir Truk Maut Ditembak Mati

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Petugas keamanan Prancis bersiaga pasca serangan teror truk di Nice, Prancis. Foto: Reuters

Satu orang yang diidentifikasi sebagai pengemudi truk yang menyeruduk kerumunan di Nice, Perancis, telah ditembak mati oleh polisi, kata seorang pejabat setempat.

Seperti dilansir Antara, setidaknya 77 orang tewas, dan puluhan lainnya terluka, beberapa dari mereka mengalami luka parah, kata pejabat setempat Jumat (15/7/2016) pagi.

Presiden Francois Hollande dan Perdana Menteri Manuel Valls mengadakan pertemuan darurat di Kementerian Dalam Negeri, Paris untuk membahas situasi tersebut. Menteri dalam negeri , Bernard Cazenueve segera menuju Nice.

Prancis sudah pulih dari serangkaian serangan teroris sejak awal tahun lalu, termasuk serangan di sekitar Paris pada Januari dan November yang menewaskan 147 orang.

Pada Kamis pukul 22:30 malam waktu setempat, sebuah truk yang melaju kencang menewaskan puluhan orang yang berkumpul untuk menonton kembang api pada perayaan Hari Nasional Perancis 14 Juli 2016.

Seorang saksi mengatakan bahwa ketika menabrak kerumunan, truk itu menggilas semua orang.

“Truk tersebut dipenuhi senjata dan granat,” kata Wakil Walikota Nice kepada televisi Perancis dilansir New York Times. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs