Jumat, 3 Mei 2024

Surabaya Hari Ini Cerah

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Langit Surabaya cerah berawan cerah. Foto: Ingrid E. netter Suara Surabaya

Kota Surabaya Hari ini diprediksikan masih cerah berawan dan hampir tidak ada potensi turun hujan dari siang hingga malam.

Suhu udara Surabaya stabil, berkisar 33-34 derajat Celsius, pagi hari sempat berkabut.

“Kabut ini menandakan udaranya stabil, artinya pengangkatan udara vertikal menjadi terhambat karena stabil jadi diam saja. Uap-uap air tertahan menunggu energi matahari untuk mengangkatnya,” kata Bambang Setiadjid Kepala Pusat Data dan Informasi BMKG Juanda saat dihubungi Radio Suara Surabaya, Sabtu (30/7/2016).

Bambang mengatakan, anomali air laut di posisi Utara Jawa mendekati netral hanya 0,5 derajat Celsius. Namun di Selatan Jawa masih berpotensi terjadi hujan anomali air laut berkisar 1 hingga 2 derajat Celcius.

Hal ini menyebabkan peluang hujan turun di daerah pesisir Selatan Jawa. Untuk daerah utara Jawa potensi hujan lebih kecil dan kemungkinan hujan turun pada malam menjelang dini hari dengan intensitas yang ringan.

Dampak dari adanya El-nino masih belum dirasakan di Surabaya.

“El-nino lemah masuk ke netral, di Surabaya cenderung tidak signifikan perubahannya jadi belum berdampak dan kondisinya masih normal,” kata Yudha Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda.

Hujan Lokal dengan intensitas ringan diperkirakan turun di beberapa daerah seperti Malang, Pasuruan, dan Batu.(zha/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs