Minggu, 19 Mei 2024

Surat Minta Fasilitas, MENPAN RB Mengaku Itu Hoax

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Yuddy Chrisnady saat di Grahadi Surabaya. Foto : Bruriy suarasurabaha.net.

Beredarnya surat yang menyebutkan Yuddy Chrisnadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) memberikan fasilitas kepada koleganya, yang akan melakukan kunjungan ke Australia dibantah.

Yuddy Chrisnandi mengatakan dia tidak pernah memberikan fasilitas apapun. “Jangankan memberikan fasilitas pada orang lain, pada keluarga saya sendiri tidak pernah,” kata Yuddy Chrisnadi saat di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (31/3/2016).

Surat tersebut ditanda tangani oleh Dwi Wahyu Atmaji Sekretaris Kementerian PAN RB, pada 22 Marer 2016. Dengan rencananya fasilitas diberikan untuk Wahyu Dewanto Suripman dan keluarganya yang berangkat 24 Maret 2016 hingga 2 April 2016.

Politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini menegaskan tidak tahu menahu surat pelesir tersebut. Justru dia berbalik menanyakan, kenapa isu tersebut begitu cepat tersebar.

Padahal, belum tentu itu benar, sebelum ada konfrontir terlebih dahulu. “tidak benar itu berarti iya hoax,” ujar dia

Yuddy mengakui, kenal dengan DKI Wahyu Dewanto Suripman. Tapi, dia tidak pernah memberikan fasilitas apapun. “Memang kenal. Tapi, saya tidak pernah memberikan fasilitas,” ujarnya. (bry/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs