Senin, 6 Mei 2024

Tabrakan Beruntun Tiga Kendaraan di Jalur Lumajang, Lima Orang Terluka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Mobil Toyota Kijang yang terlibat tabrakan beruntun di Jl. Raya Banyuputih, Lumajang mengalami ringsek di bagian belakang. Foto : Sentral FM.

Tabrakan beruntun melibatkan dua mobil station dan bus patas jurusan Banyuwangi-Surabaya terjadi di Jalan Raya Banyuputih, Lumajang yang merupakan jalan nasional penghubung menuju Jember dan Probolinggo, Minggu (11/12/2016).

Ketiga mobil yang terlibat dalam insiden kecelakaan karambol ini, masing-masing Toyota Kijang LSX warna biru P 1627 VL, Toyota Avanza warna silver D 1789 ACA dan Bus Patas Sandi Putra N 7222 UD.

Pantauan Sentral FM Lumajang, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.05 WIB ini melibatkan kendaraan yang sama-sama melaju dari arah Jember. Dua mobil station dan bus patas tersebut melaju beriringan di lokasi kejadian dengan posisi mobil Toyota Kijang LS disusul Toyota Avanza dan Bus Patas Sandi Putra.

Saat melintas dekat SPBU Banyuputih, tiba-tiba sebuah truk bermuatan tebu yang melaju di depan mobil Toyota Kijang LSX berhenti mendadak karena mogok. Seketika saja pengemudinya menginjak pedal remnya dalam-dalam. Kejadian ini membuat pengemudi mobil Toyota Avansa dan bus patas kelabakan pasalnya jarak antara ketiga kendaraan tersebut saling berdekatan.

“Meski pengemudi mobil mengerem mendadak, tabrakan beruntun tidak bisa dihindarkan lagi. Ketiga kendaraan tersebut langsung terlibat tabrakan beruntun hingga sama-sama ringsek,” kata Budhi Susilo, saksi warga Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang yang ada di lokasi kejadian.

Akibat insiden ini, mobil Toyota Kijang mengalami ringsek di bagian belakang, Toyota Avanza ringsek bagian depan dan belakang, serta bus patas ringsek bagian bodi depannya.

Beruntung pengemudi dan penumpang ketiga mobil ini hanya mengalami luka ringan saja. “Ada lima orang yang mengalami cedera ringan akibat benturan,” paparnya.

Kecelakaan beruntun ini, sempat mengakibatkan arus lalu-lintas di jalur yang mengubungkan ke Jember dan Probolinggo macet. Sebelum akhirnya petugas Satlantas Polres Lumajang tiba di lokasi kejadian untuk menangani kecelakaan tersebut hingga kemacetan berangsur terurai.

Petugas Satlantas juga mengumpulkan keterangan dari saksi pengemudi tiga kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun tersebut. Namun untuk penyidikan intensif, ketiga pengemudi plus awak truk yang mogok dimintai keterangan di Kantor Satlantas Polres Lumajang. Tiga kendaraan yang ringsek juga diamankan sementara di sana. (her/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs