Jumat, 29 Maret 2024

Tiga Nama Calon Sekretaris MA di Presiden

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Tiga nama calon sekretaris Mahkamah Agung yang dinyatakan lolos seleksi sudah diserahkan oleh Mahkamah Agung kepada Presiden Joko Widodo.

“Sudah, sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo beberapa hari yang lalu,” ujar Suhadi juru bicara MA ketika dihubungi di Jakarta, Senin (28/11/2016) seperti dilansir Antara.

Tiga nama calon sekretaris MA yang sudah dinyatakan lolos seleksi adalah Achmad Setyo Pudjoharsoyo, Aco Nur, dan Imron Rosyadi.

Achmad Setyo Pudjoharsoyo merupakan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, kemudian Imron Rosyadi merupakan mantan Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang kini bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Medan.

Sedangkan Aco Nur saat ini bertugas sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris MA menggantikan pejabat sebelumnya, Nurhadi.

Ketiga nama itu telah resmi dinyatakan lolos seleksi administrasi, penulisan makalah, uji kompetensi, presentasi dan wawancara oleh Panitia Seleksi Sekma yang terdiri dari dua pejabat Mahkamah Agung, seorang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, seorang dari Badan Kepegawaian Negara, serta seorang akademisi.

“Panitia seleksi Sekma juga melibatkan KPK terkait laporan harta kekayaan (LHKPN) dan PPATK untuk transaksi keuangan,” ujar Suhadi.

Jabatan Sekretaris MA mengalami kekosongan setelah pejabatnya Nurhadi mengundurkan diri, akibat dugaan kasus suap yang melibatkan dirinya. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs