Senin, 29 April 2024

Tim Ekspedisi NKRI 2016 Sampai di Papua Barat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Disambut meriah warga Sorong. Foto: Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M., Kabidpenum Puspen TNI.

Tim Ekspedisi NKRI 2016 Koridor Papua Barat Subkorwil-2 Sorong disambut oleh Dosen Universitas Muhammadiyah Sorong Drs Sattu M.Si., dan Tarian Yosim Panca di halaman SMPN 6 Sorong, Papua barat.

Drs Sattu M.Si., Dosen Universitas Muhammadiyah Sorong mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Ekspedisi NKRI 2016 Koridor Papua Barat Subkorwil-2 Sorong. Ekspedisi NKRI ini telah lama ditunggu-tunggu oleh warga Sorong.

“Sebagai akademisi saya menyimpan harapan besar, karena saya melihat ada semangat dan rasa kekeluargaan yang kuat untuk bersama-sama membangun Papua Barat dari seluruh peserta,” ujar Sattu.

Sementara itu, Mayor Inf Yongki Malinto selaku Dansubkorwil-2 Sorong mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Distrik Klamono, Sorong yang telah menyambut kedatangan tim ekspedisi dengan sangat meriah.

Lebih lanjut Mayor Inf Yongki Malinto menyampaikan, kegiatan tim Ekspedisi NKRI 2016 Koridor Papua Barat akan lebih banyak melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan didukung kegiatan penelitian bidang lainnya seperti Geologi, Kehutanan, Sosial Budaya dan Potensi Bencana serta Flora Fauna.

“Untuk kegiatan penjelajahan akan lebih banyak membantu tim Pengabdian Masyarakat yang akan terkonsentrasi di wilayah-wilayah yang terpencil,” kata Yongki Malinto.(tok/ipg)

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs