Jumat, 17 Mei 2024

Tingkatkan Kemitraan, Awak Media Latihan Menembak Bersama Marinir

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Awak media latihan menembak menggunakan pistol di lapangan Tembak Mako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo. Foto: Dispen Kormar

Menjelang pelaksanaan pemecahan rekor MURI perenang terbanyak melintasi Selat Madura, Pasmar-1 gelar Press Gathering dan doa bersama di Lapangan Tembak Mako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo, Senin (25/4/2016).

Dalam sambutannya, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) Komandan Pasmar-1 mengatakan, Pasmar-1 menggelar Renang Selat Madura pada 28 April 2016 dengan banyak tujuan, diantaranya latihan bagi prajurit, upaya mempromosikan wisata di Suramadu, kampanye lingkungan dan kemaritiman.

Sebagai puncak acara peringatan HUT Ke-15 Pasmar-1 yang dirayakan pada 22 Maret lalu, lanjutnya, Renang Selat Madura itu diharapkan dapat memecahkan rekor MURI untuk perenang terbanyak yang melintasi Selat Madura yaitu 2.016 prajurit.

“Tapi, rekor MURI itu bukan tujuan utama, karena hal terpenting adalah untuk meningkatkan latihan fisik bagi prajurit kami,” kata Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han).

Renang Selat Madura, lanjut Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) diikuti prajurit Pasmar-1, Kodikmar dan Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut dilaksanakan dibawah Jembatan Suramadu tanpa alat dan hanya dengan seragam militer Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kecuali pelampung sebagai syarat safety, juga sebagai wahana mempromosikan objek wisata Jembatan Suramadu.

Pada kegiatan bersama sejumlah awak media dan wartawan di Surabaya dan Sidoarjo tersebut, ditandai dengan latihan menembak pistol dan MP5 bagi para wartawan. Komandan Pasmar-1 berharap kemitraan Pasmar-1 dengan wartawan akan tetap terjalin dengan baik.

Sementara itu, Ahmad Munir Ketua PWI Jawa Timur yang diwakili Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Abdul Rouf menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Pasmar-1 beserta jajarannya yang melaksanakan kegiatan press gathering sehingga dapat mempererat kerjasama dengan rekan-rekan pers di Surabaya dan Sidoarjo.

Kegiatan yang dibuka Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) dan diikuti wartawan media cetak dan elektronik wilayah Surabaya dan Sidoarjo tersebut dihadiri Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos, Komandan Menart-1 Mar Kolonel Marinir F. Simanjorang, Komandan Menkav-1 Mar Kolonel Marinir Agung Trisnanto, Para Asisten Danpasmar-1, Para Komandan Satlak dijajaran Pasmar-1, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Surabaya dan LSM Nol Sampah.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
28o
Kurs