Sabtu, 4 Mei 2024

Tingkatkan Pelayanan, Pemprov Lakukan Penilaian Terhadap Kinerja Camat

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Pemerintah Provinsi Jawa Timur gelar penilaian terhadap camat teladan tingkat provinsi. Penilaian dilakukan untuk memacu semangat inovasi pelayanan pemerintahan di level terendah yaitu di tingkat kecamatan.

“Dengan penilaian ini kami berharap para camat bisa terus berinovasi sehingga pelayanan di bawah semakin baik,” kata Supriyanto, Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Umum Setdaprov Jawa Timur, di sela-sela menilai beberapa camat berprestasi di kantornya, Senin (14/11/2016).

Menurut dia, camat berprestasi dinilai dari beberapa aspek diantaranya mengenai inovasi di bidang kesehatan, perencanaan pembangunan, pendidikan, serta perekonomian. Beberapa juri dari akademisi juga dihadirkan untuk menilai langsung presentasi dari para camat ini.

Proses penilaian sendiri saat ini sudah memasuki 10 terbaik diantaranya adalah Camat Sukolilo, Surabaya; Camat Tulakan, Pacitan; Camat Sukorejo, Pasuruan; Camat Dringu, Probolinggo; Camat Lowokwaru, Malang; serta Camat Tampurejo, Jember.

Sebanyak 10 camat terbaik ini dipilih berdasarkan proposal yang dikirimkan. Setelah dipilih 10 camat terbaik lantas 10 camat ini harus mempresentasikan programnya di hadapan tim juri.

“Setelah presentasi nanti tim juri juga akan mendatangi ke 10 kecamatan ini untuk melihat di lapangan dan akan dipilih 5 camat terbaik,” kata Supriyanto. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs