Jumat, 17 Mei 2024

Tujuh Pekerja Tertimpa Besi Atap Kolam Renang SEA Games di Malang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pekerja terjepit di kerangka proyek pembangunan kolam renang di belakang Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (6/9/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. Foto: Dina Kartikasari‎ via e100

Tujuh pekerja mengalami kecelakaan kerja saat menaikkan besi penyangga atap penutup kolam renang untuk Puslatda SEA Games di belakang Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (6/9/2016) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kompol Mas Ahmad Sujalmo Kapolsek Kepanjen Malang mengatakan, enam pekerja yang tertimpa besi mengalami patah tulang sudah dibawa ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen Malang. Sedangkan satu pekerja masih terjepit di atas kerangka proyek pembangunan kolam renang tersebut.

Menurutnya, kejadian ini adalah kelalaian karena menaikkan besi secara manual tanpa bantuan crane.

“Mereka sudah berhasil memasang tiga besi melengkung. Saat pemasangan besi ke empat, karena tidak kuat, besi diangkut ke atas ternyata terlepas dan menimpa pekerja. Penyangga besi yang atas juga roboh sehingga pekerja yang di atas dan bawah tertimpa,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa sore.

Hingga Selasa sore, masih banyak masyarakat yang berkerumun dan polisi masih memasang police line di lokasi kejadian. “Saya khawatir besi di atas jatuh lagi atau patah,” ujarnya.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs