Sabtu, 4 Mei 2024

Umat Islam Mengikuti Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Istiqlal

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi. Masjid Istiqlal Jakarta. Foto: Wikipedia

Sekitar 20 ribu umat Islam mengikuti gerakan sholat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (26/6/2016) dini hari.

Prof Dr Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, mengatakan gerakan sholat subuh berjamaah juga diselenggarakan di seluruh masjid yang ada di Jakarta.

Dengan gerakan sholat subuh berjamaah ini, diharapkan dapat menyegarkan jiwa umat Islam dan bangsa Indonesia menghadapi berbagai kesulitan.

KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), di depan ribuan jamaah subuh Masjid Istiqlal menyerukan kepada umat Islam dan bangsa Indonesia, agar pandai pandai mawas diri dan tidak mudah menyalahkan orang lain.

“Merajalela kejahatan seksual, maraknya peredaran narkoba, korupsi dan penyakit masyarakat lainnya, mungkin akibat kesalahan kita sendiri, yang lebih mencintai dunia, sehingga tidak sempat memberi contoh dan pelajaran yang baik pada anak-anak,” kata A`a Gym.

Sesungguhnya kita bisa menjadi kaya dan membuat hidup senang tanpa harus mengorbankan martabat dan harga diri kita.

Kita harus mendengarkan jeritan ibu yang tidak rela kehidupan anaknya terpuruk karena ulah segelintar yang terlalu mempertuhankan kepentingan duniawi.

Lihatlah para guru yang gajinya tidak seberapa, rela naik gunung turun gunung, menyeberangi lautan menantang ombak dan badai untuk mencerdaskan bangsanya.

Kata A`a Gym, tidak adil kalau di antara kita melakukan kerusakan demi uang. “Ingat kita nanti akan menjadi tua dan punya anak. Mari kita berikan waku yang cukup untuk menjaga dan menyelamatkan anak kita dari pengaruh buruk,” kata A`a Gym.

Tausyiyah Aa Gym yang disampai dengan lemah lembut, membuat ribuan jamah meneteskan air mata.(jos/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs