Minggu, 5 Mei 2024

Wanita Miskin Rungkut Ini Dapat Bantuan Bedah Rumah

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Mayor Inf Supriyo Triwahono, Komandan Koramil Rungkut menyerahkan kunci rumah ke Ibu Winarti. Foto : istimewa

Rumah warga miskin di Surabaya masih banyak yang tergolong tidak layak huni khususnya di daerah kumuh. Rumah Winarti (60) yang ada di RT 04/RW 05 Gang III Majemuk, Kelurahan Rungkut Kidul, adalah salah satu contohnya.

Berstatus sebagai janda, bekerja serabutan menjadi tulang punggung keluarga setelah suaminya meninggal, Winarti harus menghidupi seorang anak perempuan Suparmi (23) dengan kondisi keterbelakangan mental yang selalu tinggal di rumah.

Beruntung, rumah Winarti kini mendapatkan program renovasi Rumah Sehat Daerah Kumuh (RSDK), sebuah program yang ditangani oleh Unit Pembinaan Keluarga Miskin (UPKM) Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut.

Mayor Inf Supriyo Triwahono, Komandan Koramil Rungkut, mengatakan proses renovasi rumah Winarti juga telah selesai karena masuk bagian dari RSDK tahap I.

“Kunci rumah juga sudah diserahkan. Bahkan saya yang dapat kehormatan untuk menyerahkan ke Ibu Winarti,” kata Supriyo.

Sementara itu, dengan program ini, Supriyo berharap kerukunan warga tetap terjaga. Jika memang ada yang kesusahan, maka sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk turut bergotong royong membantu. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs