Kamis, 25 April 2024

Waspada Macet, Kawasan Sukorejo Tergenang Air Hampir Setinggi Lutut

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Wilayah Sukorejo tergenang air akibat perbaikan plengsengan, Minggu (19/6/2016). Foto: Muhammad Wikan via @e100ss

Pengguna jalan yang melintas di kawasan Sukorejo diimbau untuk waspada karena ada genangan air setinggi lutut orang dewasa, Minggu (19/6/2016).

Ipda Gede Sukana Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan mengatakan, genangan air ini muncul akibat adanya perbaikan plengsengan jalan sejak beberapa hari lalu.

Perbaikan plengsengan ini, kata dia, membuat aliran air dari simpang tiga Palang menjadi tersumbat bekas material gorong-gorong. Sehingga selokannya tertutup akhirnya air menggenangi jalan.

“Genangan air hampir selutut orang dewasa. Tapi untuk penyebab jelasnya masih belum tahu. Ini masih koordinasi dengan warga dan petugas untuk menyusuri dimana sumber masalahnya,” kata Ipda Gede pada Radio Suara Surabaya.

Ipda Gede menjelaskan, untuk genangan air di Simpang Tiga Palang ada dua titik yakni jalan ke arah Surabaya dan ke arah Malang.

“Sekarang sudah reda hujannya tapi karena aliran airnya buntu jadi masih ada genangan air tapi tinggal imbasnya saja,” ujar dia.

Genangan air ini, lanjut dia, sempat membuat beberapa kendaraan kecil seperti Sedan, Esspass dan sepeda motor mogok.

“Untuk kepadatan arus lalu lintas dari Malang ke Surabaya padatnya juga karena kondisi jalan. Sedangkan arah Surabaya tidak seberapa panjang antreannya, tapi tadi sempat dicontraflow untuk mengurangi kepadatan yang dari arah Malang,” katanya.

Ipda Gede mengimbau, sebaiknya hindari jalur tersebut karena kalau sudah terjebak terjebak kemacetan akan susah keluar.

“Di bawah Taman Safari sudah agak berkurang genangan airnya. Gunakan lajur kanan,, pengemudi mengira-ngira air bisa masuk mobil tidak. Ada empat anggota di lokasi untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas,” katanya. (dwi)

Teks Foto:
– Wilayah Sukorejo tergenang air hampir setinggi lutut orang dewasa akibat perbaikan plengsengan, Minggu (19/6/2016).
Foto: Muhammad Wikan via @e100ss

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs