Jumat, 17 Mei 2024

Wiyang, Pengemudi Mobil Lamborghini Jalani Sidang Perdana

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Wiyang Lautner sebelum mendengarkan pembacaan surat dakwaan di Pengadilan Negeri Surabaya. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Wiyang Lautner pengemudi mobil Lamborghini menjalani sidang perdana sebagai terdakwa perkara kecelakaan lalu lintas di Jalan Manyar Kertoarjo, pada Minggu 29 November 2015 lalu, di ruang Sari 1 Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (27/1/2016).

Dalam sidang perdana, dengan agenda pembacaan surat dakwaan, Wiyang terlihat tenang, santai dengan menggunakan kemeja batik dirangkap baju rompi tahanan Kejaksaan Negeri Surabaya warna merah, dia terus menunduk.

Ketika ditanya sebelum menjalani persidangan mengenai kondisinya, Wiyang mengaku sehat. “Kondisi sehat, mohon doanya, Mas. Ini sidang pertama saya, ndredek (gemetar, red),” kata Wiyang Lautner sebelum menjalani pembacaan surat dakwaan dari Ferry Rachman Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Surabaya.

Perkara ini berawal dari mobil Lamborghini yang dikemudikan Wiyang menabrak warung STMJ di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya, Minggu (29/11/2015) pagi. Kejadian itu mengakibatkan pembeli STMJ, Kuswarijono tewas ditabrak, sedangkan istrinya Srikanti, serta Mujianto penjual STMJ, terluka dan harus menjalani perawatan medis.

Polisi dari unit kecelakaan lalu lintas Satlantas Polrestabes melakukan olah TKP, dan mengamankan mobil Lamborghini serta pengemudinya Wiyang Lautner. Setelah itu, polisi menetapkan Wiyang sebagai tersangka berdasarkan alat bukti dan keterangan saksi, dijerat dengan Pasal 310 ayat (2) dan (4) Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (bry/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs