Rabu, 1 Mei 2024

15 Ribu Peserta Ikuti Tajemtra, Jalur Utama Jember Ditutup

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi.

Kompol Edo Satya Kentriko Wakapolres Jember mengatakan, Gerak Jalan Tradisional Tanggul Jember (Tajemtra) yang digelar hari ini, Sabtu (9/9/2017) akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB dengan start dari Tanggul kemudian menuju Bangsalsari, Ranbepuji, Mangli, Kaliwates dan finish di Alun-alun Jember.

“Gerak jalan tahunan ini untuk memperingati hari ulang tahun ke-72 RI. Jarak tempuhnya 32 kilometer dengan peserta 15 ribu orang masyarakat Jember,” kata Edo kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (9/9/2017).

Edo menjelaskan, ada sekitar 18 titik pengalihan arus untuk menghindari jalur utama yang digunakan gerak jalan. Jalur mulai dari Puger – Sukorambi – Mayang akan dialihkan ke jalur alternatif.

“Jalur alternatif sudah kami siapkan, nanti akan dipandu petugas di lapangan. Ada 450 personel Polisi, TNI 150, Dishub Satpol PP 80 orang yang siap membantu mengamankan jalannya acara ini,” katanya.

Acara tahunan ini menurut Edo sudah disosialisasikan ke masyarakat jauh hari melalui radio dan media sosial. Seperti tahun-tahun sebelumnya, gerak jalan akan selesai pukul 00.00 WIB yang diakhiri pengundian door prize. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs