Jumat, 26 April 2024

150 Ribu Personel Disiagakan Amankan Tahun Baru Ayam Api

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Irjen. Pol Boy Rafli Amar Kepala Divisi Humas Mabes Polri. Foto : Farid suarasurabaya.net.

Sebanyak 150 ribu personel, aparat kepolisian disiagakan untuk mengamankan pergantian Tahun Baru Imlek 2568, yang jatuh pada Sabtu (28/1/2017) pekan depan.

Sistem pengamanan, nantinya akan di sebar tempat-tempat ibadah atau klenteng merayakan pergantian Tahun Baru Cina dilakukan umat beragama Konghucu .

Selain itu, juga di tempat keramaian, wisata, rekreasi, dan pusat perbelanjaan. Karena, saat perayaan Tahun Baru Cina itu juga menjadi agenda libur nasional, seperti halnya Hari Raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.

“Perayaan Imlek dari tahun ke tahun sudah masuk agenda kamtibmas seperti Idul Fitri, Idul Adha, Natal dan Tahun Baru. Jadi, pengamanan terhadap kegiatan yang berhubungan dengan perayaan Tahun Baru Imlek pasti dilakukan,” kata Irjen. Pol Boy Rafli Amar Kepala Divisi Humas Mabes Polri, di Jakarta.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengimbau supaya masyarakat tidak perlu kawatir dengan gangguan kamtibmas, saat menyambut masuknya Tahun Ayam Api.

“Warga yang merayakan tidak usah khawatir, laksanakan sebaik-baiknya dan koordinasi juga dengan petugas keamanan,” ujar mantan Kapolda Banten itu. (rid/bry/fik).

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs