Sabtu, 4 Mei 2024

AKBP Shinto Boyong Tim Anti Bandit ke Polres Gowa

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
AKBP Shinto Silitonga Kapolres Gowa saat merilis hasil ungkap Tim Anti Bandit Satreskrim Polres Gowa. Foto: Istimewa.

Kesuksesan Tim Anti Bandit (TAB) dalam memerangi kejahatan jalanan di kota Surabaya diadopsi oleh Satreskrim Polres Gowa, Sulawesi Selatan. AKBP Shinto Silitonga Kapolres Gowa yang membentuknya untuk memerangi kejahatan jalanan.

TAB yang dibentuk oleh AKBP Shinto Silitonga semasa menjadi Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya memang teruji dalam memerangi kejahatan jalanan di Kota Pahlawan. Indeks kejahatan jalanan terbukti menurun. Bahkan, Tri Rismaharini Walikota Surabaya memberi penghargaan kepada Shinto saat itu.

“Sejak tanggal 11 Desember 2017, Polres Gowa telah membentuk Tim Anti Bandit yang bertugas untuk memerangi kejahatan jalanan,” ujar AKBP Shinto Silitonga Kapolres Gowa kepada suarasurabaya.net.

Shinto mengatakan, pembentukan TAB dalam jajarannya karena terinspirasi kesuksesan konsep TAB di Surabaya. Menurut dia, Polres Gowa tidak akan ragu untuk menggunakan tindakan tegas kepolisian
terhadap para penjahat jalanan yang meresahkan warga masyarakat.

“Tim Anti Bandit akan mengejar para pelaku kejahatan jalanan sampai kemana pun bersembunyi untuk melindungi dan mengayomi masyarakat di Kabupaten Gowa,” kata Shinto.

Lima hari setelah dibentuk, TAB Polres Gowa mulai menunjukkan taringnya. Jaringan pelaku kejahatan jalanan diobrak-abrik. Diantaranya jaringan pencurian kendaraan bermotor dan begal yang cukup meresahkan warga Kabupaten Gowa. (bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs