Rabu, 1 Mei 2024

Apel Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Risma

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Apel Persiapan Pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, di Halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Jumat (22/12/2017). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menggelar Apel Persiapan Pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, di Halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Jumat (22/12/2017).

Apel tersebut diikuti oleh petugas gabungan di antaranya Polisi, Satpol PP, TNI, Linmas, Dishub, Damkar, Dinkominfo, PMI, PDAM, PLN, Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan dan Pasar Surya.

Dalam sambutannya, Tri Rismaharini mengingatkan kepada para peserta apel saat melakukan tugas mulianya harus dengan ikhlas dan cermat demi terwujudnya situasi yang aman di Surabaya.

“Khususnya di Hari Natal, kita upayakan masyarakat yang beribadah bisa melaksanakannya dengan tentram. Bukan hanya mengamankan dari tindak kejahatan saja, tetapi juga mengamankan dari hal-hal yang bisa membawa bencana seperti kebakaran. Terpenting, kita harus bisa jaga harmonisasi antar warga,” kata dia.

Selain mengingatkan tentang keamanan, Risma juga meminta kepada para petugas untuk respon cepat dan tidak panik ketika ada hal-hal yang bersifat urgent. Pihaknya menyarankan agar meminta bantuan dengan melaporkan ke 112.

Risma berharap, dengan upaya pelaksanaan keamanan yang telah dipersiapkan, Surabaya jauh lebih aman dari tahun sebelumnya.

Setelah kegiatan apel, Tri Rismaharini didampingi oleh Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya dan Kolonel Kav M. Zulkifli Danrem Surabaya melakukan peninjauan kesiapan para petugas mulai dari sarana hingga prasana yang mendukung.

Kemudian Tri Rismaharini beserta jajarannya langsung berangkat ke salah satu gereja di Jalan Kepanjen yaitu Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria untuk memantau sterilisasi. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs