Jumat, 29 Maret 2024

Aplikasi Online USBK SMPN se-Surabaya Bermasalah, Ujian Gelombang 1 Diundur

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP hari pertama Senin (9/5/2016) berlangsung lancar meski awalnya ada kekhawatiran gangguan teknis. Foto: Dok./ Totok suarasurabaya.net

Aplikasi online Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) gelombang pertama seluruh SMPN se-Surabaya bermasalah, Kamis (23/3/2017) pagi.

Erwin Operator SMPN 29 Surabaya mengatakan, seharusnya USBK gelombang satu dengan pelajaran Matematika tersebut dimulai pukul 07.30 WIB tapi baru keluar pukul 09.30 WIB.

“Tapi akhirnya diundur nanti sore kalau aplikasinya sudah diperbaiki dari Dinas Pendidikan,” kata Erwin pada Radio Suara Surabaya.

Sedangkan untuk USBK gelombang kedua, kata dia, tidak ada masalah dan tetap dilaksanakan mulai pukul 10.30-12.00 WIB. Dan USBK gelombang ketiga dilaksanakan pukul 14.00-16.00 WIB.

“Kemungkinan yang gelombang satu tadi diundur pukul 16.00 WIB,” ujar dia.

Kata Erwin, pada Rabu (22/3/2017) sempat ada pemberitahuan dari Diknas kalau ada perubahan sistem. Ternyata saat eksekusi tadi pagi soal tidak bisa dibaca siswa.

“Ini ujian sekolah kelas 9 dan UTS untuk yang kelas 7 dan 8. Saya dapat info dari teman-teman sekolah lain, ada yang bisa dan ada yang tidak bisa,” katanya.

Sebelumnya Puguh Sanjaya warga Sidoarjo pada Radio Suara Surabaya melaporkan jika ujian sekolah serentak yang diikuti oleh anaknya di SMPN 29 Surabaya belum terlaksana.

“Istri saya baru jemput katanya belum ujian karena server bermasalah. Ujiannya ditunda nggak tahu sampai jam berapa,” kata dia.(dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs