Kamis, 25 April 2024

Apresiasi Kedatangan Raja Arab, Tulis Surat Cinta

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya mengapresiasi kedatangan Raja Salman. Foto: Humas SD Muhammadiyah 4 Surabaya.

Mengapresiasi kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al- Saud ke Indonesia, pelajar SD Muhammadiyah 4 Surabaya tulis surat cinta.

Sekitar 140 siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Selasa (28/2/2017) menulis surat cinta kepada Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al- Saud, sebagai bentuk apreasiasi dan ucapan terimakasih kepada sang raja atas kunjungannya ke Indonesia pada 1 Maret hingga 9 Maret 2017.

Edi Purnomo Humas SD Muhammadiyah 4 Surabaya menyampaikan bahwa surat yang ditulis para siswa nantinya akan dikirim langsung menuju kedutaan besar Arab Saudi di Jakarta.

“Kegiatan menulis surat cinta ini diikuti siswa kelas 4 dan 5. Surat tersebut isinya adalah harapan agar kunjungan resmi kerajaan Arab tersebut bisa menginspirasi kerukunan dan keakraban umat di Indonesia,” kata Edi Purnomo.

Selain itu, lanjut Edi, diharapkan dengan adanya kunjungan tersebut dapat menjadi dukungan moral bagi perlakuan tidak adil yang menimpa tokoh ulama di Indonesia dan tersebar melalui media sosial.

“Semoga dengan kedatangan Raja Salman itu perpecahan umat Islam di negeri ini disudahi dan tidak terjadi lagi. Sesama umat tidak lagi ada permusuhan karena Islam adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin,” ujar Edi Purnomo.

Usai menulis surat, masing-masing siswa memasukkan surat ke dalam amplop dan diberi nama. Surat-surat tersebut akan segera dikirimkan ke Jakarta.

“Langsung kami kirim ke alamat kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia di Jakarta,” kata Edi Purnomo pada suarasurabaya.net.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs