Kamis, 18 April 2024

Avril Lavigne dan Bruno Mars Paling “Bahaya” dalam Pencarian Daring

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Avril Lavigne dan Bruno Mars. Foto: twitter

Bintang musik pop Avril Lavigne dan Bruno Mars, Selasa (19/9/2017), menduduki posisi teratas daftar nama pesohor paling berbahaya dalam pencarian online (daring) karena hasil pencarian bisa menggiring para penggemar ke situs-situs jahat.

Perusahaan pengamanan dunia maya, McAfee, mengatakan penyanyi Carly Rae Jepsen, Zayn Malik dan Celine Dion, juga masuk di urutan lima terbesar dalam daftar tahunan karena nama-nama mereka bisa membawa penggemar menekan pranala yang rentan mengandung perangkat lunak berbahaya.

McAfee mengatakan bahwa pencarian untuk “Avril Lavigne free mp3” menghasilkan kesempatan sebesar 22 persen bagi seseorang untuk terdampar di sebuah situs berbahaya.

Avril (22 tahun), yang mulai terkenal pada 2002 melalui lagu tunggal berjudul “Complicated”, telah bertahun-tahun tidak muncul di kalangan selebritas karena mengidap penyakit peradangan akut, Lyme, yang dikatakannya telah memaksanya terbaring di tempat tidur.

Namun, Avril mengatakan pada 2016 bahwa ia sedang berencana mengeluarkan album baru pada 2017, yaitu yang pertama dalam empat tahun. Kabar itu tampaknya telah membuat pencarian daring tentang musiknya meningkat.

“Dalam era dunia digital saat ini, kita ingin memiliki album, video dan film baru yang terkenal dalam gawai kita sesegera mungkin,” kata Gary Davis, Wakil Presiden Pemasaran Global McAfee, dalam pernyataan.

Ia mengatakan konsumen harus lebih berhati-hati dan mempertimbangkan risiko yang mungkin muncul.

“Berfikir terlebih dahulu sebelum menekan tombol (pencarian, red) bisa membantu kita tetap aman dalam jaringan,” ujarnya yang dikutip Reuters dan dilansir Antara.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs