Minggu, 5 Mei 2024

Bandara Halim Perdanakusuma Siap Sambut Raja Arab Saudi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud. Foto: Antara

Bandara Halim Perdanakusuma siap menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud pada Rabu (1/3/2017).

Abdul Rasyid, General Manager Bandara Halim Perdanakusuma dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (25/2/2017), mengatakan pada Selasa (28/2/2017) akan tiba terlebih dahulu satu unit pesawat berbadan lebar atau widebody Boeing 777 dan dua unit pesawat berbadan sedang atau narrowbody Boeing 737-800 yang membawa diantaranya para delegasi dan Pangeran Arab Saudi.

Kedua Pesawat Boeing 737-800 tersebut nantinya tetap akan berada di Bandara Halim Perdanakusuma, sedangkan pesawat Boeing 777 lepas landas meninggalkan bandara.

Selanjutnya pada Rabu (1/3/2017), Raja Salman beserta rombongan akan tiba dengan 2 unit pesawat Boeing 747-400, satu unit Boeing 777, dan satu unit Boeing 757 yang merupakan pesawat evakuasi medis.

Kemudian, pada 3 dan 4 Maret 2017 seluruh rombongan akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali.

“Terkait dengan kedatangan Raja Salman beserta rombongan, PT Angkasa Pura II (Persero) bersinergi dengan TNI AU serta Paspampres meningkatkan keamanan sesuai dengan standar pengamanan tamu negara atau VVIP,” kata Rasyid seperti dilansir Antara.

Selain itu, lanjut dia, Notice to Airmen (NOTAM) akan diterbitkan oleh pihak berwenang saat kedatangan maupun keberangkatan pesawat dari Arab Saudi tersebut sehingga ada penerbangan reguler yang mengalami expected delay di Bandara Halim Perdanakusuma,” imbuhnya. (ant/nbl/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs