Senin, 29 April 2024

Banjir Surut, Jalan Raya Porong Sudah Bisa Dilalui Dua Arah

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jalan Raya Porong di kawasan tanggul lumpur mulai bisa dilalui oleh pengendara. Foto: PPLS for suarasurabaya.net

Jalan Raya Porong di kawasan tanggul lumpur mulai bisa dilalui oleh pengendara, Sabtu (2/12/2017). Mulai pukul 12.30 WIB genangan air mulai surut, dan jalan dapat dilalui pengendara dua arah.

Hengki Humas Pusat Pegendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, menyatakan genangan air yang masih tersisa berada di timur jalan kira-kira dengan ketinggian 30 cm.

“Pompa tetap kami siagakan di lokasi untuk mengantisipasi apabila hujan turun. Normalisasi juga telah kami lakukan di saluran Pamotan sampai dengan Ketapang,” ujarnya.

Sementara itu, jalur kereta api di Raya Porong sudah bisa dilewati mulai Sabtu (2/12/2017) pukul 04.15 WIB.

Kereta api yang pertama lewat yaitu KA Mutiara Timur Malam dari Banyuwangi. Berangkat pukul 04.53 WIB, pukul 05.54 WIB sudah masuk Tanggulangin.

Gatut Sutiyatmoko Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 8 Surabaya mengatakan bahwa ini hasil usaha dan kerja keras dari PT KAI dibantu beberapa pihak, terutama PPLS, untuk mengurangi banjir dengan mesin pompa.

“Terima kasih ke semua pihak yang membantu dan mendukung agar air cepat surut,” katanya kepada Radio Suara Surabaya. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Senin, 29 April 2024
Kurs