Selasa, 28 Mei 2024

Bantu Gagalkan Rencana Teroris, Putin Berterima Kasih Pada Trump

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Ilustrasi,Presiden Rusia Vladimir Putin berterima kasih kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Foto : CNN

Presiden Rusia Vladimir Putin berterima kasih kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Minggu (17/12) atas bantuan CIA dalam menggagalkan sebuah rencana untuk menyerang Kota Saint Petersburg, kata Kremlin.

Ini adalah kedua kalinya dalam sepekan kedua pemimpin negara adikuasa tersebut saling melontarkan pujian.

Putin berbicara melalui telepon dengan Trump untuk menyampaikan rasa terima kasihnya atas intelijen yang diberikan oleh CIA agar dinas keamanan FSB Rusia dapat menghancurkan “jaringan-jaringan teroris” yang merencanakan serangan di kota terbesar kedua Rusia itu, kata Kremlin dalam sebuah pernyataan yang disampaikan oleh kantor berita Rusia.

“Informasi yang diterima CIA cukup untuk mendeteksi, memburu dan menangkap penjahat,” kata Kremlin.

Putin juga berjanji bahwa badan keamanan Rusia akan menyampaikan informasi yang diterima tentang ancaman teroris terhadap AS dan warganya.

FSB mengumumkan bahwa pihaknya berhasil menahan tujuh anggota jaringan kelompok ISIS yang telah merencanakan serangan bunuh diri dan “pembunuhan warga” di daerah padat Saint Petersburg pada 16 Desember 2017.

Polisi menyita sejumlah besar bahan peledak yang digunakan untuk membuat bom rakitan, senapan otomatis, amunisi dan literatur ekstremis, kata AFP seperti diberitakan Antara. (ant/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs