Kamis, 28 Maret 2024

Beberapa Siswa SMK di Surabaya Corat-Coret Seragam

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pelajar yang corat-coret di Jalan Genteng Kali, Surabaya, Selasa (2/5/2017). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Beberapa orang siswa di kawasan Jalan Genteng Kali Surabaya tampak sudah mencorat-coret seragam sekolahnya, Selasa (2/5/2017).

Untuk menghindari aksi konvoi dan corat-coret, SMA/SMK di Surabaya meliburkan siswa kelas XII. Namun tetap saja aksi corat-coret ini dilakukan.

Tampak di dekat gerbang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Jalan Genteng Kali sekelompok pelajar SMK Rajasa berkumpul di atas sepeda motor mereka.

Sebagian besar dari mereka mengenakan pakaian seragam yang sudah tercoret cat kaleng. Lantas datang seorang petugas polisi menanyai kenapa mereka berkumpul di lokasi itu.

Salah satu dari mereka beralasan, mereka hanya berkumpul biasa. “Saya hanya menanyakan, kapan pengumumannya,” ujar polisi tersebut.

Salah satu siswa menjawab, pengumuman kelulusan melalui website sekolah. “Baru nanti sore jam tiga. Ini anak-anak cuma ngumpul biasa aja kok,” katanya.

Mereka beralasan, sudah melakukan coret-coret seragam karena ada pemberitahuan bahwa semua siswa dinyatakan lulus.

“Katanya sih semuanya lulus. Ya cuma ngerayain kelulusan aja kok. Ini kami mau pulang kok,” ujar mereka yang berbondong-bondong pergi dari lokasi itu.(den/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs