Kamis, 2 Mei 2024

Berita Catut Nama BMKG Juanda Beredar, BMKG Juanda Keluarkan Press Release

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Capture Rilis : www.juanda.jatim.bmkg.go.id

BMKG Juanda Surabaya mengeluarkan press release terkait beredarnya berita di sosial media terkait kondisi gunung Agung. Pasalnya berita tersebut mengaitkan dengan informasi yang berasal dari BMKG Juanda Surabaya.

Taufik Hermawan Kasie Data dan Informasi BMKG Juanda mengatakan, press release tersebut sudah ditandatangani langsung oleh Agus Wahyu Raharjo Kepala Stasiun BMKG Juanda Surabaya, Senin (25/9/217). Press release ini akan disosialisasikan ke masyarakat melalui website resmi BMKG Juanda Surabaya.

Isi press release tersebut yakni:
1. BMKG Juanda tidak pernah mengeluarkan informasi tentang waktu dan besar letusan Gunung Agung di Bali serta gunung api lainnya karena hal tersebut bukan menjadi tugas dan kewenangan BMKG Juanda Surabaya.
2. BMKG Juanda Surabaya bertugas memberikan informasi tentang sebaran abu vulkanik yang berhubungan dengan keselamatan penerbangan di Bandara Internasional Juanda Surabaya.
3. Segala informasi yang akan dikeluarkan oleh BMKG Juanda Surabaya akan dikeluarkan secara resmi dan disampaikan kepada para pemangku kepentingan terkait. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs