Rabu, 15 Mei 2024

Bus Solaris Jaya Terperosok di Tawangmangu, Tujuh Orang Meninggal

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Bus Solaris Jaya yang terperosok di Desa Gondosuli, Tawangmangu, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017) siang. Foto: Aria Adipati Timur via e100

Bus Solaris Jaya mengalami kecelakaan di Tawangmangu, Kecamatan Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017) siang. Sebanyak kurang lebih tujuh orang meninggal.

Dari tujuh orang penumpang yang meninggal, dua orang meninggal di lokasi, empat meninggal saat dalam perjalanan menuju puskesmas terdekat, dan satu orang meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Surakarta.

Informasi yang didapat suarasurabaya.net kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Bus Solaris Jaya yang memuat 28 orang ini melaju dari arah Cemoro Kandang menuju tempat wisata yang ada di Tawangmangu, Karanganyar.

Namun, belum sampai tujuan, di jalan umum Dusun Banaran, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, bus tersebut terperosok.

Diduga bus melaju dengan kencang sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kemudi. Akibatnya bus terperosok dan terbalik masuk ke dalam sungai.

“Informasi sementara, bus Solaris Jaya itu berisikan rombongan guru SD Jimbaran Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo,” kata Aiptu Tarno, petugas dari Polsek Tawangmangu, kepada Radio Suara Surabaya. (bry/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
27o
Kurs