Jumat, 7 Oktober 2022

Cantik Saja Tidak Cukup Jadi Puteri Kampus Unitomo 2017

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penganugerahan puteri-puteri kampus di ajang Puteri Kampus Unitomo 2017. Foto: Humas Unitomo Surabaya.

Cantik saja itu sudah biasa bagi perempuan. Tapi cantik luar dalam serta berkepribadian dan memiliki intelektualitas tinggi adalah kriteria yang diwajibkan pada pemilihan Puteri Kampus gelaran Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya.

Lebih dari 50 peserta mengikuti ajang ini mewakili masing-masing fakultas di Unitomo Surabaya, dan memunculkan 18 semi finalis peserta wajib mengikuti sejumlah seleksi dan wawancara yang dilakukan dewan juri bersama panitia.

Akhirnya 10 finalis terpilih yang sebelumnya mengikuti pembekalan dari Yudi Kemal Akbar seorang trainer public speaker dan Asti Lukita catwalk mentor, diwajibkan kembali mengikuti tes bakat maupun tes akademis.

“Melalui seleksi yang ketat, mulai tes bakat, tes akademis, hingga kecakapan berbahasa, dari keseluruhan finalis yang terdaftar kita ambil 10 besar untuk masuk babak grand final,” kata Yudi Kemal Akbar, ketua Pusat Karier dan Tracer Study ini.

Bertempat di Hotel Grand Inna Tunjungan, Surabaya, seleksi ketat memilih Puteri Kampus Unitomo 2017 yang dilakukan dewan juri ini akhirnya memunculkan nama Andi Husnul Khotimah dinobatkan sebagai Puteri Kampus Unitomo 2017.

Gadis kelahiran Makassar ini tentu memiliki kecantikan luar dan dalam, karena juri tidak hanya menilai disaat para finalis menjawab pertanyaan, namun kepribadian selama menjalani karantina, yang dilakukan sejak beberap ahari sebelum grand final digelar.

“Terpilihnya Andi Husnul benar-benar melalui seleksi yang ketat dan objektif, karena dari 10 finalis semuanya memang memiliki kualitas yang sangat bagus,” ujar Siska Armawati Sufa promotor kegiatan pemilihan Puteri Kampus Unitomo 2017.

Sementara itu, ditemui di tempat berbeda, Bachrul Amiq Rektor Unitomo Surabaya menyampaikan bahwa dengan terpilihnya Andi Husnul Khotimah, nantinya akan mewakili Unitomo pada ajang pemilihan puteri kampus antar universitas.

“Puteri yang terpilih adalah yang terbaik dari yang paling terbaik. Ini kami harapkan menjadi contoh mahasiswa lainnya untuk berprestasi, dan semoga pada ajang pemilihan puteri kampus antar universitas nanti, Unitomo mampu meraih juara dan mendapatkan yang terbaik,” kata Bahrul Amiq, Selasa (21/11/2017).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
31o
Kurs