Jumat, 24 Mei 2024

Cinta Indonesia, Jangan Hanya Retorika

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Jangan bicara aku cinta Indonesia, kalau tidak menyukai budaya dan barang barang produk bangsanya sendiri.

Pesan moral itu disampaikan Rini Soemarmo, Menteri BUMN saat menyaksikan pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di lapangan depan kantor Kementrian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Pameran Alutsista dengan menampilkan persenjataan produk dalam negeri ini, sebagai pemanasan menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Pindad memamerkan panser Anoa dan senapan mesin dalam bentuk asli. Sedang PT PAL dengan kapal selamnya dan PT Dirgantara Indonesia, memamerkan pesawat tanpa awak.

Pameran yang mendapat perhatian masyarakat, sekedar untuk foto foto Alutsista yang dipamerkan, berakhir pukul 12.00 WIB.

Mentri BUMN bersama Mufidah Jusuf Kala, istri Wakil Presiden, minggu pagi memanfaatkan car free day untuk mengkampanyekan produk dalam negeri.

Mufidah Jusuf Kalla berseru, agar bangsa Indonesia menggunkan barang barang buatan dalam negeri. Ini penting untuk menghadapi kayaknya barang barang dari luar negeri, yang tak bisa dihindiri sehubungan dg pasar bebas.

“Kalau kita bangsa Indonesia tidak mencintai budaya dan produk bangsanya sendiri, siapa lagi yang mencintainya,” tanya ibu Mufidah Jusuf Kalla.(jos/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
29o
Kurs