Rabu, 15 Mei 2024

Dalam Sehari, Dua Gajah Mengalami Rem Blong

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Truk Fuso menabrak lima kendaraan setelah tidak sempat mengerem di Tol Waru-Sidoarjo KM 21. Foto: Nanang via E100.

Dalam sehari ini Senin (24/7/2017), dua kendaraan besar jenis truk, atau yang biasa dikenal sehari-hari dengan istilah gajah mengalami rem blong. Bahkan satu diantaranya mengakibatkan kecelakaan beruntun dengan menabrak beberapa kendaraan di depannya.

Data yang dihimpun suarasurabaya.net, kejadian pertama terjadi di Kletek arah depan Garasi Bus Eka-Mira. Sebuah Dump truk tak bisa mengerem hingga menabrak sembilan kendaraan di didepannya. Dalam peristiwa itu, satu orang pengendara motor meninggal dan empat korban luka-luka.

IPTU Sugeng Kanit Lantas Polsek Taman Sidoarjo mengatakan, satu orang dipastikan meninggal dunia, posisi berada di bawah truk.

Selang dua jam, truk trailler juga mengalami rem blong di Tol Perak arah Satelit di KM 7. Beruntung, sopir berupaya banting setir ke kiri, sehingga tidak sempat menabrak kendaraan di depannya. Sopir dan kernet mengalami luka ringan, karena truk sempat keluar jalur di rerumputan.

“Sempat mengakibatkan kemacetan di dupak arah ke waru,” kata Yusuf petugas Senkom Jasamarga kepada Radio Suara Surabaya.

Kemudian di lokasi lain, Tol Waru arah Sidoarjo di KM 21 Truk Fuso tak sempat mengerem (bukan rem blong, red) sehingga menyeruduk lima kendaraan di depannya. Kejadian ini bahkan mengakibatkan mobil pickup rusam parah karena posisinya di tengah diantara lima kendaraan.

“Pick Up ini terjepit antara kendaraan Xenia dan Colt Diesel. Penumpang dan pengemudi kijang juga terjepit kami bawa ke RSUD Sidoarjo,” kata Yusuf. Peristiwa ini juga mengakibatkan kepdatan lalu lintas di Tol Waru arah Sidoarjo. (bid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs