Sabtu, 20 April 2024

Delapan Hari, 431 Kejadian Kecelakaan, 78 Korban Meninggal

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Peristiwa kecelakaan dijalan raya. Foto: antaranews.com

Sebanyak 431 kejadian kecelakaan lalu lintas selama delapan hari terakhir dalam operasi Ramadniya Semeru 2017. Dimana 431 kejadian tersebut berdasarkan hasil analisis dan evaluasi (Anev) operasi Ramadniya Ditlantas Polda Jawa Timur bersama polres jajarannya.

AKBP Guritno KBO Ditlantas Polda Jawa Timur menjelaskan, dari berdasarkan Anev yang didapatnya, operasi Ramadniya Semeru 2017 selama delapan hari terakhir. Mulai dari sebelum lebaran hingga lebaran kedua sudah ada 431 kejadian kecelakaan lalu lintas.

Dimana kerugian materialnya mencapai sekitar Rp535 juta. Untuk yang mengalami luka berat sebanyak 47 orang, kemudian 618 luka ringan.

“Untuk korban jiwa meninggal selama operasi Ramadniya 2017 totalnya 78 orang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas,” kata AKBP Guritno, kepada suarasurabaya.net, Selasa (27/6/2017).

Secara terpisah AKBP Aldian Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur juga mengakui, kalau dalam operasi Ramadniya sekarang ini angka kecelakaan cukup tinggi. Sehingga menyebabkan korban meninggal juga tinggi.

“Rata-rata didominasi lebih banyak kendaraan roda dua yang mengalami kecelakaan,” ujarnya.(bry/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs