Selasa, 30 April 2024

Demo Buruh, KSPI Tuntut Beberapa Hal

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Sekitar 1.000 massa buruh dari Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan demo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (20/11/2017).

AKBP Awan Hariono Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya mengatakan massa menuntut beberapa hal terkait kenaikan UMK 2018, pencabutan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, penurunan harga listrik dan sembako, stop PHK, pengangkatan honorer K2 menjadi PNS, dan perbaikan layanan BPJS.

Sejumlah massa datang dari beberapa titik seperti Sidoarjo, Mojokerto, Gresik dan Pasuruan. Diperkirakan mereka akan tiba di Gedung Grahadi pada pukul 09.00 WIB.

“Kemungkinan mereka datang di Grahadi jam 9 atau jam 10, kalau tidak molor. Tapi sampai sekarang masih belum ada tanda-tanda mereka datang,” kata AKBP Awan Hariono pada Radio Suara Surabaya, Senin (20/11/2017).

Awan mengatakan, sudah ada 458 personel dari Polsek, Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim yang siap untuk mengawal massa dan melakukan pengamanan.

Nantinya, arus lalu lintas di depan Gedung Grahadi akan dibagi 2, sebagian jalan untuk kegiatan orasi dan sebagian jalan untuk pengguna jalan.(ang/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs