Jumat, 29 Maret 2024

Diduga Modus Scamming, Rekening Nasabah Ini Dibobol Hampir Rp10 Juta

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Rekening seorang nasabah bank BRI dibobol pelaku dengan modus scamming atau pengcopyan data dan uang hampir Rp10 juta raib.

“Hari Minggu kemarin rekening BRI saya dibobol hampir Rp10 juta. Saya sudah lapor ke BRI dan dikasih tahu petugas kalau ini modus scammer,” kata Agung warga Lemah Putro Sidoarjo pada Radio Suara Surabaya.

Kata Agung, pelaku menggunakan ATM lain yang serupa namun dengan PIN miliknya. Padahal saat pelaku menarik sejumlah uang dari rekeningnya, posisi ATM dan buku rekeningnya ada di rumah.

“Saya baru pakai empat kali, ketahuannya waktu saya print buku rekening, kan ada kodenya kalau kita ada transaksi. Itu transaksi lewat mesin edisi padahal posisi ATM saya di rumah,” ujar dia.

Kata Agung, sampai saat ini pihaknya masih belum diberi tahu terkait perkembangan kasusnya. Uangnya yang raib bisa dikembalikan tapi masih menunggu proses di Bank BRI.

“Berapa lamanya saya belum tahu. Kalau ke polisi saya belum laporan tapi semua bukti transaksi sudah saya kumpulkan,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs