Sabtu, 18 Mei 2024

Dino Dolanan Board Game Manfaatkan Nilai Positif Board Game

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Board game saat ini bukan sebatas Monopoli, dan Ular Tangga semata. Foto: boardgameblog

Memberikan manfaat serta pengalaman baru dalam permainan papan atau board game, Padas bekerjasama dengan Wisma Jerman gelar Dino Dolanan Board Game.

Padas (Papan Dolanan Arek Suroboyo) sebuah komunitas penggemar papan permainan atau board game di Surabaya bekerja sama dengan Wisma Jerman, menjadwalkan menggelar Dino Dolanan Board Game pada Sabtu (18/2/2017).

Acara yang diharapkan memberikan wawasan baru bagi masyarakat tentang board game serta manfaat positifnya ini diwarnai dengan talk show bincang santai menyoal board game dalam kaitannya dengan bisnis yang dikemas dalam simulasi.

“Jerman adalah satu di antara negara yang mempopulerkan board game di seluruh dunia. Dengan kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat mengenali dan menafaatkan nilai positif dari permainan board game,” kata Adhi satu di antara panitia.

Di Jerman, lanjut Adhi ada even yang cukup besar dan rutin digelar setiap setahun sekali yaitu Spiel Essen. Dan di Indonesia sendiri, kata Adhi board game mulai berkembang pesat sejak sekitar 5 tahun terakhir.

Sekarang ini, board game yang dimainkan tidak sebatas Monopoli, Catur, Ular Tangga saja. Tetapi board game sudah berkembang ke bentuk permainan lainnya yang lebih modern. Seperti Settlers of Catan, Ticket to Ride, Splendor, Blood Rage, dan Waroong Wars.

“Acara kami gelar pada Sabtu (18/2/2017) di ruang Halle, Wisma Jerman di Surabaya mulai pukul 09.00. Silakan hadir dan mengikuti kegiatan ini,” ujar Adhi pada suarasurabaya.net, Jumat (17/2/2017).

Sementara itu, bagi penggemar fotografi di Surabaya, Wisma Jerman kembali menggelar Cangkruk Buku Foto #5 yang dijadwalkan digelar pada Kamis (23/2/2017) dan Jumat (24/2/2017) mendatang.

Tidak seperti kegiatan sebelumnya yang hanya diisi dengan display buku foto, kali ini akan ada penyerahan dan diskusi dummy buku-buku foto tiga fotografer terpilih program Photobook Calling, serta workshop Mengenal Editing untuk Buku Foto.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs