Rabu, 15 Mei 2024

Dua Korban Kecelakaan Bus di Tawangmangu Dimakamkan di TPU Wonokasian

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Warga dan kerabat korban kecelakaan Bus Solaris Jaya terus berdatangan di rumah duka. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Korban kecelakaan bus Solaris Jaya yakni Suwandi (51) dan Ica Susilowati (34) warga Desa Wonokasian, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo akan dimakamkan di TPU Wonokasian, Senin (27/2/2017).

Sebelum diberangkatkan ke TPU, keluarga dan kerabat menggelar doa bersama di rumah duka.

Pantauan suarasurabaya.net, saat ini warga sekitar dan kerabat dekat korban yang merupakan ayah dan anak ini terus berdatangan di rumah duka untuk mengucapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya korban.

Perlu diketahui, kedua guru SD Jimbaran Wetan, Kecamatan Wonoayu, yang sedang melakukan kegiatan pisah sambut kepala sekolah, berangkat Sabtu (25/2/2017) pagi.

Tapi, di tengah perjalanan, bus Solaria Jaya, yang berpenumpang 30 orang dari Cemoro Kandang, Tawangmangu mengalami kecelakaan di wilayah Dusun Banaran, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar saat hendak ke tempat wisata Tawangmangu.

Dduga sopir tidak mengetahui medan jalan hingga bus melaju kencang dan sopir tidak bisa mengendalikan kemudi. Kemudian bus terperosok dan masuk ke sungai.

Akibat dari insiden tersebut, enam orang penumpang bus meninggal. Mereka yakni Kuswandi dan Ica Susilowati, dua warga yang tinggal di Desa Wonokasian RT 06, RW 02.

Zuhro warga Ketimbang, Puji Harianto warga Desa Kepadangan, Kecamatan Tulangan. Kemudian Ria Risbana, warga Beciro Ngengor RT 03, RW 02, Ega Nanda warga Desa Sumberejo dan yang terakhir Puji Harianto, warga Desa Kepadangan, Kecamatan Tulangan.

Untuk penumpang lainnya, ada yang mengalami luka ringan dan berat. Sehingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Karanganyar, Jawa Tengah. (bry/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs