Rabu, 15 Mei 2024

Dua Pekan Lagi KPK akan Umumkan Hasil Pemeriksaan Internal Aris Budiman

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Gedung KPK. Foto: dok/Farid suarasurabaya.net

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menyelesaikan proses pemeriksaan internal terhadap Brigjen Pol Aris Budiman Direktur Penyidikan KPK.

Basaria Pandjaitan Wakil Ketua KPK mengatakan, fakta-fakta yang didapatkan dari pemeriksaan internal itu, sekarang sedang diperiksa secara menyeluruh oleh Pengawas Internal KPK.

Nantinya, hasil pemeriksaan menyeluruh itu akan diumumkan kepada publik, sekitar dua pekan ke depan.

“Kami sudah putuskan akan diperiksa secara menyeluruh oleh Pengawas Internal KPK. Nanti hasilnya dua minggu ke depan dan pasti akan kami umumkan,” ujar Basaria di Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Sementara itu, Febri Diansyah Kepala Biro Humas KPK menjelaskan, ada tiga materi pemeriksaan internal yang dilakukan KPK terhadap Aris Budiman.

Pertama, terkait kehadiran Aris Budiman pada rapat Pansus Hak Angket KPK di DPR. Yang kedua, terkait tindakan Aris Budiman melaporkan Novel Baswedan Penyidik KPK ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Sedangkan materi ketiga, terkait adanya nama Aris Budiman dalam rekaman pemeriksaan Miryam l Haryani yang diputar di Pengadilan Tipikor Jakarta, beberapa waktu lalu. (rid/dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
26o
Kurs