Senin, 29 April 2024

Evakuasi Truk Rem Blong di Purwodadi, Jalur Malang-Surabaya Ditutup

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Evakuasi dump truck di lokasi depan Advent Purwodadi dari arah Malang -Surabaya, Sabtu (14/1/2017). Ada contra flow untuk arah sebaliknya dan perkiraan antrian sekitar 2 Kilometer. Foto: Faisal Hidayat‎ via e100

Truk rem blong yang mengakibatkan kecelakaan 14 kendaraan di Purwodadi, Sabtu (14/1/2017) pagi ini dievakuasi. Jalur Malang-Surabaya ditutup sementara.

AKP Evon Fitrianto Kasatlantas Polres Pasuruan pada Radio Suara Surabaya, Sabtu mengatakan, di lokasi kejadian sudah disiapkan crane untuk proses evakuasi.

“Untuk memperlancar proses evakuasi truk, jalur Malang-Surabaya jalur Malang ke Surabaya sementara ditutup sementara dan diarahkan ke jalur sebaliknya yang dibuat contra flow. Jadi jalur Surabaya arah Malang dibuat dua arah. Sehingga lalu lintas terjadi kepadatan,” ujarnya.

Selanjutnya kata AKP Evon, setelah dumt truck yang masuk sungai itu berhasil dievakuasi, akan dilakukan olah TKP dan evaluasi penyebab kecelakaan tersebut.

“Apakah memang penyebabnya rem blong atau yang lainnya,” kata Evon.

Sebelumnya AKP Evon Fitrianto Kasatlantas Polres Pasuruan mengatakan, sebuah dump truk yang remnya blong mengakibatkan kecelakaan yang melibatkan tujuh motor, enam mobil dan satu truk lainnya di Jalan Raya Purwodadi, Pasuruan, arah Surabaya, Jumat (13/1/2017) sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat kecelakaan ini 4 korban meninggal dunia, dan 8 luka-luka.(ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs