Selasa, 25 Januari 2022

Hari Pertama Kerja, Tidak Tampak Antrean Panjang di Samsat Manyar

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Kondisi di Samsat Manyar saat hari pertama masuk kerja pasca libur panjang. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Hari pertama masuk kerja pasca libur panjang, pelayanan di kantor sistem administrasi manunggal satu atap (atau biasa disebut) Samsat Manyar saat ini masih tampak normal seperti biasa.

Pantauan suarasurabaya.net, jumlah antrean warga juga tampak seperti hari biasanya di masing-masing loket hanya tampak sekitar 5 atau paling banyak 10 antrean warga.

Bahkan di layanan Samsat Drive Thrue yang ada di halaman Samsat bahkan tidak tampak antrean sama sekali. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang datang juga langsung dilayani tanpa mengantre.

Iptu Wardaya Paur Samsat Manyar mengatakan, untuk hari pertama kerja kali ini pihaknya sengaja menambah tiga loket layanan khusus drive thrue yakni dua loket layanan dan satu loket kasir. Selain itu satu mobil Samsat keliling juga diparkir di depan Samsat Manyar untuk melakukan pelayanan.

Penambahan dilakukan karena pada hari pertama masuk kerja, biasanya terjadi antrean cukup panjang namun saat ini ternyata antrien tidak terjadi.

Iptu Wardaya mengakui, warga yang datang ke Samsat Manyar hari ini memang meningkat dibandingkan hari-hari biasa. Namun jika dibandingkan hari pertama masuk kerja tahun lalu, jumlahnya cenderung menurun.

Di Samsat Manyar sendiri tiap hari setidaknya melayani sekitar 1000-1,5 ribu pembayar pajak mulai dari pajak tahunan, lima tahunan, pajak kendaraan baru maupun mutasi kendaraan.

Menurut Iptu Wardaya, untuk hari pertama kerja kali ini seluruh loket di Samsat Manyar buka seperti biasa mulai pukul 08.00-14.00 WIB. Khusus untuk drive thrue buka mulai pukul 08.00-19.00 WIB. (fik/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 25 Januari 2022
28o
Kurs