Senin, 6 Mei 2024

Hidayat Nur Wahid Tolak Penggunaan Dana Haji untuk Pembangunan Infrastruktur

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Hidayat Nur Wahid wakil ketua MPR RI menolak keras rencana pemerintah yang akan menggunakan dana haji untuk pembangunan sarana infrastruktur. Rencana tersebut menurut Hidayat sangat tidak tepat, sehingga seharusnya tidak dilaksanakan.

Seharusnya, kata Hidayat, dana haji yang notabene milik umat, itu digunakan untuk kepentingan umat. Misalnya menjadikan ongkos haji semakin murah atau membantu mempermudah jemaah haji asal Indonesia dalam melaksanakan ibadah di Mekah.

Pernyataan itu disampaikan Hidayat usai menyampaikan sosialisasi Empat Pilar di hadapan pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) se Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Mataram, NTB, Sabtu (29/7/2017).

Penggunaan dana haji untuk investasi pembangunan infrastruktur, kata Hidayat bisa menimbulkan keresahan. Apalagi, saat ini banyak kalangan umat Islam yang merasa dicederai oleh, aspirasinya tidak diakomodasi oleh pemerintah.

“Dananya dipakai, sementara aspirasinya dipinggirkan. Mestinya pembangunan infrastruktur, itu mamakai pos anggaran APBN, bukan dana haji”, kata Hidayat.

Karena itu Hidayat berharap, pemerintah bisa bersikap bijaksana. Dan tidak memakai dana haji untuk membangun infrastruktur.(faz/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs